Halaman

Senin, 02 April 2012

Autodesk Civil 3D

AutoCAD Civil 3D merupakan program baru yang menggunakan teknokolgi perangkat lunak untuk memberikan suatu solusi yang benar-benar inovatif, menjadikan proses perancangan civil engineering khususnya geometrik jalan lebih mudah dan lebih cepat. Sehingga memberikan kelonggaran waktu yang lebih untuk mencari solusi proyek yang terbaik. AutoCAD Civil 3D dibangun diatas program, Sehingga secara bersamaan semua fungsi – fungsi AutoCAD dapat dijalankan.
Dalam suatu perencanaan yang akan saat ini dilakukan menggunakan AutoCAD Civil 3D 2009. Versi ini memiliki keunggulan fitur dalam suatu analisis perencanaan. Keunggulan yang dimiliki AutoCAD Civil 3D dibandingkan program bantu perencanaan lainnya yaitu memilki konsep 3D Dynamic Modelling. Konsep ini merupakan suatu solusi atas permasalahan yang sering terjadi dalam proses desain perencanaan. Adapun masalah yang sering dijumpai dalam proses desain, diantaranya :
-     Waktu yang singkat dan terbatas dalam proses desain seringkali menjadikan designer jalan tidak dapat mencoba berbagai alternatif desain sehingga desain menjadi optimal.
-  Setiap adanya revisi/perbaikan desain seringkali membutuhkan upaya yang besar, sehingga menghabiskan waktu dan biaya yang tidak kecil.
Dengan adanya permasalahan yang sering terjadi dalam desain, maka konsep 3D Dynamic Modelling yang ada dalam AutoCAD Civil 3D 2009 dapat memungkinkan proses desain menjadi cepat dan lebih optimal. Selain itu revisi/perbaikan desain yang dilakukan menjadi lebih cepat dan mudah, sehingga akan menghemat biaya dan waktu dalam proses desain yang akan dilakukan.

3 komentar:

  1. Apa ya permasalahannya terjadi pada penggunaan autocad civil 3D 2014, sy sudah instal full version namun pada tahap pembuatan koridor pada tool basiclane kok bahasa ga terregistrasi gtu.... tapi menu lain bisa gtu, instalnya sih lancar2 saja.

    BalasHapus
  2. Bleh dong saya belajar dan berdiskusi tentang autodesk civil 3d kepada saudara.

    BalasHapus